Sukses dalam menjalankan Dropship adalah prestasi terbaik yang di inginkan semua Dropshipper. Untuk memulai bisnis Dropship ini dibutuhkan ketekunan tinggi dan ulet dalam mencari Customer. Target penghasilan di tentukan oleh Dropshipper itu sendiri.

Pada sistem Dropship ini semua kendali pada kualitas produk, pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman ada di tangan Supplier. Dropshipper harus membangun kepercayaan tinggi pada Supplier. Semakin baik pelayanan dari Supplier, semakin baik juga pengaruhnya pada Customer.

Sebab Customer hanya tau bahwa mereka membeli barang dari penjual (Dropshipper) dan nama barang dikirim dengan identitas Dropshipper, sehingga ketika ada keluhan/pertanyaan, Dropshipper tidak bisa langsung menghandle. Perlu support cepat dari pihak Supplier.

Nah, untuk bisa sukses dalam Dropship, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Berikut Kami sajikan 5 Tips Rahasia Sukses Bisnis Dropship.


1. Memiliki Pengetahuan Tentang Produk

Sebagai Dropshipper, tidak cukup hanya memajang foto produk dan berpromosi di media online. Anda harus mengerti detail produk yang Anda promosikan seperti varian, warna, ukuran, ketersediaan barang dan pengirimannya.

Konsumen bisa saja pergi jika Anda tidak mengetahui informasi ini saat mereka bertanya. Oleh sebab itu, melakukan riset terlebih dahulu di toko online Supplier menjadi hal yang tak boleh terlewatkan agar memperoleh informasi yang dibutuhkan untuk menjawab segala pertanyaan konsumen.


2. Memahami Trend dan Segmentasi Produk

Dropshipper harus memantau perkembangan trend yang sedang populer saat ini. Trend pada model/style produk akan terus berubah seiring perubahan fashion. Anda perlu mencari produk yang sedang banyak dicari konsumen.

Tujuannya untuk memperbesar potensi volume penjualan Anda. Selain itu Anda harus menentukan segmen pasar. Produk itu dipasarkan kepada siapa, kalangan apa dan untuk kelas menengah kebawah/menengah keatas.

baca juga : Perbedaan keuntungan Dropship dan Reseller


3. Mencari Produk Dengan Harga Bersaing

Anda perlu mencari beberapa referensi Online Shop untuk membandingkan harga-harga produk sejenis dan mengetahui kisaran harga wajar yang berlaku di pasar. Produk murah belum tentu banyak yang membeli ketika Anda menawarkannya untuk kalangan menengah keatas.

Sebab mereka akan menanyakan kualitas brand produk itu. Harga yang terlalu tinggi juga akan menimbulkan kesan produk mahal jika Anda mempromosikannya di kelas menengah kebawah. Mereka biasanya mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau.


4. Mencari Supplier Terpercaya Dan Professional

Supplier yang kurang responsif dan tidak transparan seputar informasi dan proses kerja mereka dapat menyebabkan kerugian pada Anda jika bekerja dengan sistem Dropship. Anda harus pandai mencari Supplier yang benar-benar berkualitas.

Nama baik Anda sebagai penjual dan kelangsungan bisnis Dropship Anda sangat terkait dengan Supplier. Jalinlah komunikasi intens lebih dulu untuk mengetahui mana Supplier yang baik dan mendukung kebutuhan Anda sebagai Dropshipper.

 

5. Memberikan Pelayanan Terbaik

Bisnis tidak melulu soal produk berkelas tinggi, tapi juga cara Anda melayani konsumen. Konsumen ingin dihargai sebagai manusia. Berikan perhatian dan penjelasan tentang apa yang ingin mereka ketahui seputar produk yang ditawarkan.

Kejujuran Anda dengan tidak melebih-lebihkan informasi kualitas produk dan pelayanan yang baik dapat memberikan perasaan nyaman bagi konsumen, sehingga mereka bisa saja datang kembali untuk membeli, bahkan menjadi pelanggan tetap Anda.

baca juga : Apa itu Affiliasi?

RetroClass
Follow Me

RetroClass

Owner at RetroClass
Entrepreneur, Designer, Distributor, Clothing Seller of RetroClass (Distro Kaos Retro).
RetroClass
Follow Me

Latest posts by RetroClass (see all)