KONFLIK ISRAEL VS PALESTINA

Mungkin banyak diantara kita yang masih belum sepenuhnya menyadari bagaimana awal mula terjadinya konflik antara Israel dan Palestina. Apakah yang menjadi penyebab utamanya? Apakah karena perebutan wilayah? ataukah keyakinan Yahudi yang ingin mengklaim Kuil Sulaiman yang menurut mereka ada di bawah bangunan masjid Al-Aqsa?

Akar masalah konflik ini sebenarnya adalah karena upaya Zionis Israel yang ingin merampas tanah Palestina dengan cara mengusir penduduk asli bahkan yang paling kejam, mereka melakukan kekerasan hingga menyebabkan banyak korban berjatuhan. 

 

CAMPUR TANGAN PBB

PBB sempat memberikan solusi untuk kedua belah pihak yang bersengketa. Mereka menawarkan perdamaian dan Solusi Dua Negara dengan memberikan negara kepada Israel. Sayangnya keputusan ini tidak adil bagi Palestina, sebab negara yang di janjikan itu adalah bagian dari tanah Palestina. Tanah milik Palestina tidak bisa begitu saja di serahkan kepada bangsa lain. 

PELANGGARAN PERJANJIAN

Israel secara terang-terangan melanggar perjanjian damai yang dulu pernah dilakukan dengan Palestina. Hari ini sebagian besar tanah Palestina telah diduduki Israel. Mereka mendirikan perumahan-perumahan ilegal di wilayah Palestina. 

Israel pada hari ini bahkan sudah menempati sebagian besar tanah Palestina dan mendirikan puluhan ribu perumahan ilegal di atas tanah milik rakyat Palestina. Menurut Pusat Penelitian dan Konsultasi Al-Zaytouna 70% lebih warga Palestina menjadi pengungsi di negara sendiri. Mereka terusir dan tinggal di tempat pengungsian tanpa kehidupan yang layak.

PENDERITAAN WARGA PALESTINA

Sebagian warga Palestina yang memilih bertahan tak jauh berbeda kondisinya dari saudara-saudara mereka yang mengungsi keluar Palestina. Blokade selama 12 tahun di kota Gaza baik dari jalur darat, laut dan udara telah menciptakan penderitaan yang amat dahsyat.

Israel bahkan membangun dinding pembatas untuk menandai wilayahnya. Akibatnya kemiskinan terjadi dimana-mana dan kesehatan warga Palestina menurun secara drastis karena kelaparan dan kekurangan obat-obatan. Mereka yang tinggal di Tepi Barat pun mengalami nasib serupa. Meski berada dalam otoritas pemerintah Palestina, kehidupan mereka tak ubahnya seperti ayam yang diawasi gerombolan serigala.

Mereka dipaksa membayar pajak tinggi untuk setiap bangunan yang di tempati. Itu belum termasuk kondisi kota yang porak poranda terkena serangan militer Israel. Disana setiap detik adalah saat-saat mendekati kematian karena setiap waktu israel meluncurkan rudal dan menghancurkan banyak gedung-gedung di Palestina. Jika sudah begitu siapa lagi yang bisa menolong mereka?

 

loading class=
Loading Videos...

 

PROGRAM DONASI RETROCLASS

Kami dari RetroClass berusaha memberikan bantuan melalui upaya penggalangan dana/donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina. Donasi yang terkumpul akan Kami salurkan kepada lembaga yang terlibat langsung dalam penyaluran dana bantuan kepada Palestina. Kami mempercayakan Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC) yang dipimpin oleh Abdillah Onim atau yang akrab disapa Bang Onim sebagai pihak penerima Donasi.

APA ITU NPC?

Nusantara Palestina Center (NPC) merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan pada bulan Maret 2018. Lembaga ini bergerak dalam bidang kemanusiaan dan pendidikan bagi warga Palestina. Misi utama NPC adalah pemberdayaan masyarakat Palestina. Bantuan dari para donatur akan diwujudkan dalam bentuk pemberdayaan SDM seperti pelatihan menjahit bagi janda, program Tahfidz Qur’an dan pelatihan skill dan pengembangan diri.

Adapun donasi lainnya juga di wujudkan dalam program bantuan seperti bantuan air bersih, selimut, obat-obatan, bahan makanan dan pakaian. Visi NPC adalah menjadi lembaga fasilitator bantuan kemanusiaan yang amanah, professional dan akuntable.

 

 

SUBSCRIBE

NPC telah banyak mendistribusikan donasi untuk Palestina. Kepercayaan Kami pada NPC tidak lain adalah karena banyaknya kegiatan mereka yang dapat dilihat langsung dari Channel video YouTube dan foto-foto aksi kemanusiaan yang mereka lakukan.

RetroClass sebagai bagian dari kaum muslim yang ikut merasakan penderitaan warga Palestina, mengajak kita semua untuk memberikan donasi atas dasar keikhlasan bagi masyarakat Palestina. Oleh karenanya RetroClass membuka penggalangan dana untuk Palestina yang akan Kami salurkan langsung kepada NPC sebagai pihak terpercaya dalam kepentingan kemanusiaan. 

SISTEM DONASI

Kami menggunakan 4 pilihan Donasi dengan tingkatan yang berbeda-beda : Level Khair, Ma’ruf, Thayyib dan Hasan. Masing-masing level donasi memiliki nominal tertentu. 

Khair        10.000

Ma’ruf      50.000

Thayyib   100.000

Hasan      Tak Terbatas

Anda dapat memilih salah satu level Donasi yang sesuai dengan keinginan. Kami menerapkan batasan donasi untuk disalurkan kepada NPC. Dana yang terkumpul akan disalurkan ketika telah mencapai nominal Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Jadi Kami tidak menunggu pengumpulan dana hingga mencapai angka yang besar untuk menjaga amanah dari para donatur.

TRANSPARANSI PENGUMPULAN DANA

Bagaimana para donatur/calon donatur tau dana donasi telah Kami salurkan? Berapa dana yang sudah terkumpul? Kami mempublikasikan setiap donasi secara transparan yang dapat dilihat dari halaman donasi untuk Palestina di RetroClass.

Kami juga akan mempublikasikan setiap transaksi pengiriman donasi kepada NPC secara berkala. Insya Allah Kami amanah dan akan selalu menjaga tanggungjawab dana dari setiap donatur. Jadi mari kita sama-sama membantu saudara kita yang tengah menderita di Palestina. Sedikit donasi Anda sangat berarti bagi mereka.

Yuk ikut Donasi for Palestine dari RetroClass!

Kunjungi halaman Donasi Palestina Kami untuk informasi lebih lengkap. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah karena donasi Anda akan menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir hingga hari akhir kelak.