Dewasa ini perkembangan informasi dan komunikasi berjalan dengan sangat cepat dan massive. Hal itu mempengaruhi kondisi bisnis di masa sekarang. Maraknya bisnis dengan platform digital membuka kesempatan luas bagi siapa saja yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis dengan cara yang lebih mudah dan efektif.

Kehadiran online shop memberikan perubahan besar pada bisnis era modern. Kini pembeli dapat mencari produk yang mereka butuhkan lebih cepat hanya dengan mengunjungi situs online shop. Barang bisa di pesan dan langsung diantar ke alamat pembeli tanpa repot datang ke toko seperti yang biasa dilakukan pada bisnis konvensional.

Untuk memperluas jangkauan customer dan mengembangkan bisnis diperlukan sistem partnership yang baik. Anda tidak harus memiliki toko sendiri untuk berjualan. Dengan partnership, Anda dapat mengembangkan bisnis lebih efisien dari segi waktu dan tenaga.

Nah, untuk menjawab tantangan bisnis tersebut, RetroClass hadir dengan sistem partnership berbasis Vendor. Kami membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung menjadi bagian RetroClass melalui sistem Vendor ini.

  • Apa itu Vendor?

    Istilah Vendor kerap ditemui dalam dunia bisnis. Hampir setiap bisnis yang cepat berkembang menggunakan Vendor untuk menyediakan bahan baku/produk setengah jadi/produk jadi bagi pemilik usaha. Vendor sendiri dapat diartikan sebagai Supplier, yaitu pihak yang menyediakan berbagai keperluan penunjang bisnis.

    Dalam sistem Partnership RetroClass, Vendor berada dalam posisi penyedia produk jadi berupa kaos distro. Vendor RetroClass dapat memiliki halaman toko pribadi di website Kami untuk mempromosikan produk mereka.

    Vendor dapat mengelola dan menambahkan produk di halaman Shop setelah produk disetujui oleh pihak RetroClass.

  • Sistem Kerja Vendor

    Vendor melakukan tugas pengadaan barang berupa Kaos Distro pada RetroClass. Vendor menjual produk atas nama pribadi ditandai dengan label nama toko pada masing-masing produk yang di jual. Adapun tugas yang perlu dilakukan Vendor adalah sebagai berikut :

    1. Menyediakan Kaos Distro (atas nama pribadi)
    2. Mempublikasikan produk pada halaman Shop
    3. Memastikan kualitas produk yang dijual baik
    4. Melakukan Shipping dengan alamat pribadi
    5. Menentukan harga bersaing untuk produk yang ditawarkan
  • Keuntungan Vendor
    1. Memperluas jangkauan customer
    2. Meningkatkan potensi jumlah earning yang bisa di dapatkan
    3. Tidak repot harus memiliki toko sendiri untuk berjualan
    4. Bebas mengirimkan barang pada customer sesuai order
  • Komisi Vendor

    RetroClass menawarkan pembagian komisi yang menjanjikan untuk tiap Vendor yang menjalin Partnership dengan Kami. Pembagian komisi 80:20 adalah yang Kami gunakan dalam sistem kerjasama ini dimana Vendor akan memperoleh 80% dari harga jual barang yang mereka tentukan dan RetroClass mendapatkan bagian 20% dari penjualan produk Vendor.

  • Pembayaran Komisi

    RetroClass menggunakan sistem pembayaran dengan 2 metode : Transfer Bank dan PayPal. Free charge untuk Withdraw dengan Transfer Bank. Sedangkan jika memilih Withdraw dengan PayPal akan dikenai charge sebesar 0,75%.

    Proses pembayaran berlangsung 1-3 hari kerja setelah permintaan Withdraw Kami terima. Sistem yang berlaku adalah Daily Payment. Vendor dapat meminta pembayaran komisi kapanpun. Batas minimal pengambilan komisi sebesar Rp 300.000,-

Mau Jadi Vendor RetroClass? Registrasi dulu yuk!

JOIN NOW